Amy Lynn Lee Hartzler


Amy lahir di rumah sakit Parkview Riverside,California Amerika Serikat , pada tanggal 13 desember 1981 (sekarang usia Amy 30 tahun) berzodiak sagitarius dan lahir di tahun ayam. Amy dinamai seperti lagu tahun 70-an yang dibawakan oleh Pure Prairie League "Amie". Kalo mendengar marga keluarga “Lee” pasti langsung kepikiran kalo orang yang nama belakangnya Lee itu orang Korea. Amy emang ga kayak orang Korea gitu, tapi nama Lee di belakang namanya berasal dari kakeknya yang keturunan korea. Selain keturunan Korea Amy juga mengatakan kalo sebagian besar nenek moyangnya adalah orang Skotlandia dan Inggris.

Ayah dan ibunya Amy Lee
















Ini foto keluarganya Amy, dari belakang kiri itu ayah nya Amy (John Lee) terus ibunya ( Sara Cargill). Dari depan sebelah  kiri Robby Lee, yang di tengah Carrie Lee dan yang sebelah kanan Lori Lee.

John Lee adalah ayah Amy, seorang DJ (disk jockey yang terkenal di K106.3 di Little Rock) dan TV Personality, dan ibunya bernama Sara Cargill.




Foto Amy ama Ayah nya.



















Foto Amy dan Adik-adiknya sewaktu masih kecil. 




Lori dan Amy
Lori dan Amy Lori, Carrie, Amy dan Robby.
Lee bersaudara. ^_^



Video yang isinya foto-foto saudara perempuan Amy.




Dia mempunyai satu saudara laki-laki, Robby, dan tiga saudara perempuan, Carrie, Lori dan Bonnie. Tetapi Bonnie meninggal pada tahun 1987 saat berumur tiga tahun dari penyakit yang tidak diketahui. Lagu “Hello” dari album Fallen dikabarkan ditulis untuk adik perempuannya, dan lagu “Like You” dari album The Open Door dengan lirik, “I long to be like you, sis, Lie cold in the ground like you did,” juga menunjukkan kematian adiknya dan rasa kesedihannya untuk adiknya. Di album terbaru nya Evanescence “The Other Side” juga merupakan lagu yang di tunjukan buat adiknya  Lagu “Hello” dan “Like You” adalah lagu yang tidak pernah di nyanyikan Amy pas lagi konser, soalnya Amy suka sedih kalo inget ama adiknya. Gitu deh Amy, orangnya emang sayang banget ama keluarganya. Adik laki-laki nya, Robby menderita epilepsi. Sebagai bentuk kasih sayang Amy buat Robby, pada tahun 2005, Amy menjadi juru bicara Epilepsi Foundation dan meluncurkan kampanye yang disebut Out Of The Shadows Tujuannya adalah untuk membantu penyebaran kesadaran tentang epilepsi dan mendorong orang untuk tidak melakukan diskriminasi terhadap orang dengan epilepsi. Kampanye ini penting untuk Amy, dan keluarganya karena saudaranya memiliki epilepsi dan ia telah melihat dari dekat efek.
Amy dan Keluarganya berpindah-pindah kebeberapa tempat, Wes Palm Beach, Florida, Rockford Illinois tapi akhirnya menetap di Little Rock, Arkansas, dimana Evanescence dimulai.




Amy Lee lulus dari Pulaski Academy di tahun 2000 dan juga sempat mengikuti dengan singkat Middle Tennessee State University.















========================================================================



Pernikahan Amy Lee










Pertunangan Amy bisa di bilang sembunyi-sembunyi alias ngumpet, media aja ampe gatau Amy udah tunangan. Jadi cerita nya gini saat mengisi acara Live @ Much di sesi MuchMusic pada 9 Januari 2007, Amy terlihat memakai cincin di jari manisnya, cincin Amy itu jadi perhatian presenternya Live @ Much. Terus Amy ditanya ama presenter soal cincin itu baru deh Amy membeberkan bahwa dia telah bertunangan malam sebelumnya.

Nih video nya pas Amy di acara Live @ Much. 











Dia lalu memberi konfirmasi pada EvThreads.com bahwa dia telah dilamar oleh Josh Hartzler teman lamanya yang bekerja sebagai terapis. Lee menyatakan saat wawancara bahwa lagu “Good Enough” dan “Bring Me to Life” terinspirasi dari Josh Hartzler.

Lagi-lagi nih media juga gatau Amy menikah. Amy ngeposting di forum EvThreads.com kalo dia udah jadi nyonya Amy Hartzler. Amy dan Josh menikah pada tanggal 6 Mei 2007, dan berbulan madu di dekat Bahamas.
Kalo nanya ke Mbah Google soal pernikahan Amy di jamin deh berita detailnya kaga bakalan ada, apalagi foto-foto Amy pas menikah. Di Website resminya Evanescence juga ga ada foto-foto pernikahan Amy. Yaah itulah Amy orangnya pintar menjaga privasi, dia lebih suka diberitakan tentang karya-karya atau prestasinya di dunia musik  daripada diberitakan tentang kehidupan pribadinya.  






cuma ini foto Amy yang lagi pake gaun pengantin, mungkin pas pernikahan nya.




















========================================================================

referensi :

Comments