Gothic Style


Gaya Gothic sering terdiri dari berbagai item pakaian dan aksesoris yang bernuansa.Tetapi, bukan berarti Gaya Gothic mengharuskan seseorang itu berpenampilan serba hitam dari kepala sampai kaki. Warna cerah seperti biru terang, merah dan ungu dapat dimasukkan ke dalam mode Gothic. Gaya Gothic juga bisa memasukkan item yang mencontoh gaya abad pertengahan atau Victoria, termasuk gaun abad pertengahan atau  rok, sepatu, korset, sarung tangan, legging dan aksesoris rambut ya bergaya Victorian. Gaya Gothic modern lahir pada tahun 1979 dan terus berkembang selama beberapa tahun mendatang karena band Gothic baru muncul. Gaya pakaian dan make up anggota band akhirnya membentuk gaya Gothic. Nama Gothic sendiri  ini berasal dari sebuah nama suku di Jerman yang dianggap barbar dan tidak berbudaya oleh orang Romawi.

 1. Gaya Rambut Gothic
Ada beberapa dari berbagai jenis aksesoris rambut untuk dipilih, termasuk klip rambut, batang rambut dan sisir rambut yang memiliki "gigi" yang memegang sisir di tempat. Alkimia Gothic adalah salah satu merek yang memproduksi aksesoris rambut Gothic, termasuk klip rambut yang berbentuk seperti kelelawar. Gaya Gothic bukan hanya tentang kegelapan atau makhluk malam, tetapi juga tentang menjadi unik. Gaya yang unik dapat dimasukkan ke dalam rambut seseorang dengan pewarna berwarna-warni, menciptakan biru tua, garis-garis ungu atau merah, serta tips berwarna dan poni.




















2. Gaya Makeup Gothic 
 
Riasan gothic tidak hanya bedak putih, lipstik dan eyeliner hitam gelap. Hal ini dapat dibuat dengan berbagai warna yang berbeda. Tidak ada aturan yang mengatakan orang yang memakai item pakaian Gothic juga harus memiliki pucat, kulit putih. Gaya Gothic ini dapat mencocokkan warna kulit orang tersebut atau dia mungkin memakai foundation secara keseluruhan. Eyeshadow bisa warna cerah, seperti biru atau pink, atau tanpa eyeliner sama sekali. Namun, untuk gaya Gothic lebih gelap, lipstik merah hitam atau gelap dapat dipakai, serta warna gelap lainnya. Susunan mata dapat menjadi gelap atau dapat menjadi terang dengan eyeliner gelap. Beberapa nuansa warna yang berbeda juga dapat digunakan untuk menciptakan lebih mendalam. Sebagai contoh, Anda mungkin memakai eyeshadow biru pada kelopak mata dengan warna ungu pada kulit di atas kelopak mata.

 
 






















3. Gaya Pakaian Gothic
Berpakaian gaya Gothic tidak harus selalu serba hitam. Namun, warna hitam adalah umum di banyak artikel pakaian Gothic. Pakaian gothic termasuk kaos dengan citra gelap, penghangat lengan berenda, legging yang tampaknya diparut dan gaya Victoria, seperti kemeja korset dan rok panjang. Beberapa merek populer yang memproduksi pakaian Gothic termasuk Lip Service, Tripp, Serious Clothing, Switchblade Stiletto and Heavy Red , yang menjual korset Victoria, gaun romantis, pakaian Gothic dan kostum.







4. Gaya Sepatu Gothic
Jenis sepatu yang Anda kenakan harus didasarkan pada pakaian yang Anda kenakan pada saat itu. Misalnya, legging robek dengan kemeja tengkorak akan serasi dengan sepasang sepatu boots hitam. Sebuah rok pendek di bawah kemeja bergaya mungkin terlihat baik dengan sepasang sepatu hak tinggi bergaya Gothic atau sepatu feminin. Sepatu gaya Victoria akan sesuai untuk dipakai dengan kemeja bergaya korset dan rok berenda panjang.












Comments