welcome to gothica area ::: welcome to gothica area ::: welcome to gothica area

Rabu, 07 Maret 2012

Sejarah Gothic



Apa gothic? Pertanyaan ini tentu saja tidak dijawab dalam satu kalimat. Sudah jelas bahwa gothic tidak hanya tentang musik, itu adalah gaya hidup, sensibilitas tertentu. Menurut Collins Cobuild Dictonary Bahasa Inggris, kata "gothic" digunakan dalam tiga cara. Pertama-tama, 'memiliki bangunan seperti sebuah katedral yang gothic gaya arsitektur yang dibedakan oleh pilar tinggi, langit-langit kubah dan lengkungan tinggi menunjuk. " Lebih jauh lagi, 'gothic digunakan untuk menggambarkan cerita yang aneh, petualangan misterius terjadi di tempat-tempat gelap dan sepi seperti reruntuhan benteng. " Gothic juga 'gaya mencetak atau menulis di mana huruf sangat meriah. " Di situs ini, saya menggunakan gothic terutama sebagai kata benda kolektif untuk menggambarkan subkultur, dengan banyak gaya musik yang berhubungan, dari gothic untuk industri, dari elektro untuk rakyat gelap. Tetapi saya mulai pertama dengan beberapa asal-usul.



Kata 'gothic' ini sangat tua, dan digunakan dari Renaissance ke menandakan gaya seni Abad Pertengahan. Hal ini dinamakan dari suku Jerman dari Goth, yang pernah menyerbu Italia dan begitu telah putus Kekaisaran Romawi. Pada abad ke-15, orang berharap untuk menghidupkan kembali usia klasik, mereka memiliki gagasan tentang kelahiran kembali atau renaisans. Periode intervensi itu disebut Umur Tengah, dan kami masih menggunakan istilah negatif. Karena Italia menyalahkan Goth untuk merusak Kekaisaran Romawi, mereka disebut sebagai gaya seni Gothic periode ini, dengan mana mereka berarti barbar. Tentu saja ini pandangan hitam & putih, selama Zaman Tengah seni yang indah itu dibuat terlalu dan ada kelahiran kembali tiba-tiba wasn'ta dari semua prestasi klasik di Renaissance. Dan apa yang harus berpikir tentang penemuan teknis dalam arsitektur di Zaman Tengah, yang membuat katedral Gothic besar mungkin, seperti Notre-Dame.




Selama Gerakan Romantis, sekitar 1800, banyak orang merasa tertarik untuk masa lalu dan kebangkitan hal gothic dan abad pertengahan masuk ke mode. Romantisme muncul sebagai reaksi terhadap rasionalisme Pencerahan. Emotif, aspek nonrational sangat sentral gerakan, dan daya kreatif individu. Romantics ingin melarikan diri dari situasi historis yang konkret. Mereka menggunakan berbagai cara untuk mencapai tujuan tersebut: beberapa melihat kembali ke masa lalu Abad Pertengahan, beberapa mencari dalam agama atau supranatural, yang lain mencoba untuk menemukannya di Alam. Selama periode gothic Romantis menjadi terkait dengan gelap, aneh, aneh. Banyak simbol dan tema dalam seni Romantis memiliki kesamaan yang luar biasa wih subkultur gothic ini. penulis romantis dan dekaden seperti Byron, Shelley, Baudelaire dan Verlaine tertarik di alam gelap hati nurani manusia dan pengalaman. obsesi seksual memainkan peranan penting dalam sastra romantis, buku-buku dari periode yang mengandung banyak fatales femme ("la belle dame sans merci") dan penderitaan berbagai berdosa senang. Untuk mempelajari tentang kepekaan erotis Romantis, saya menyarankan studi klasik The Romantic Agony oleh Mario Praz. Semangat romantis juga jelas dalam seni visual. Pelukis seperti Caspar David Friedrich memiliki preferensi untuk gelap, lanskap sepi. Dalam arsitektur, gaya neo-gothik adalah mode di abad kesembilan belas. Terutama gereja membangun dengan fasad gothic, untuk mengingatkan tentang Age of Faith.



Contoh rasa untuk gelap dan aneh adalah Novel Gothic, yang menjadi mode di tahun 1800-an. Ini menghadapi lebih gelap, sisi gelap dari diri. Hal ini juga menantang diterima struktur sosial dan intelektual waktu. sastra Gothic ada dari campuran kompleks teror, horor dan misterius, dengan tindakan terletak di pengaturan out-of-the-biasa. Karakter khas dalam fiksi Gothic adalah vampir itu. Contoh sastra gothic adalah Mary Shelley's Frankenstein, karya Edgar Allan Poe dan tentu saja Bram Stoker's Dracula. Stoker mengambil agak kabur dan kontradiktif gambaran vampir yang muncul dari literatur abad kesembilan belas dan awal kali dan mengembangkan karakter menarik, memuaskan, dan kuat yang hidup diasumsikan vampirik status mistis dalam budaya populer. penulis kontemporer yang menulis dalam tradisi yang Anne Rice ("Wawancara dengan" Vampire, dengan karakter utama vampir Lestat de Lioncourt nya) dan Z. Brite Poppy (terutama "Lost Souls").



Bagian II: Perkembangan Inggris

Selama tahun 1980-an gerakan gothik baru datang ke permukaan. Ini diawali oleh punk, yang datang ke dalam kehidupan di akhir 70-an ketika ada kebutuhan untuk alternatif budaya khas non-konformis. Mungkin gothic datang sebagai semacam reaksi terhadap punk, pada saat yang sama sekelompok orang tampak untuk berbagi kebutuhan dan selera tertentu. Musik merayakan suara, gelap, sisi gelap hidup dan memiliki daya tarik yang berbeda dengan kematian. lambat Its mengemudi sering digambarkan sebagai melankolis, murung, bahkan mengerikan Mereka terpesona oleh budaya gothic yang baru. ditemukan vampir gambar tunggal yang paling tepat bagi gerakan ".


Menurut J. Gunn dalam artikelnya "Bela Lugosi's Dead; Pada musik gothic dan tidak dapat dihindari" genre, ada hubungan yang jelas antara gerakan gothic baru dan Romantisisme abad ke-19: "lirik, tema kematian, kehancuran dan eksplorasi kegelapan di kalangan para seniman gothic, serta tema romantis cinta dan kerugian yang ditemukan dalam novel-novel gothic gerakan sastra. Musik, meskipun penambahan suara elektronik dan tari-beats sebagai genre telah berkembang untuk hadir, terus menekankan akord minor, jarang, irama minimalis, tempo lambat dan karakteristik dari sebuah "dikenali" menakutkan "tekstur atau murung" visual,. seniman gothic dan penggemar tampaknya untuk mempromosikan suatu estetika-mati seperti itu, para-musik, menaati yang timbre gelap: wajah putih pucat, pakaian hitam, gaya busana Victoria seperti corstes atau mengacak-acak kemeja, reruntuhan abad pertengahan dan arsitektur gothic dan sebagainya. "



Sulit untuk memberikan tanggal pasti kelahiran gothic. Pada akhir dari banyak kelompok 70 yang baru muncul dengan suara agak gelap dan / atau gambar. Untuk menyebutkan beberapa: The Cure, Siouxsie, dan Banshees, The Damned, Adam & Ant, Ultravox, Killing Joke, The Sound, Angel Comsat dan Joy Division.Their New Wave atau musik pop gelap punya banyak mempengaruhi orang-orang yang kemudian akan menyebut diri gothic. Mungkin lagu gothic pertama sebenarnya adalah `Bela Lugosi mati 'oleh Bauhaus. Cerita berlanjut bahwa gothic berasal dari klub London gua kelelawar, tapi ketika klub ini dibuka pada tahun 1981, gothic sudah baik dalam perjalanan. Tapi band yang dilakukan di sana, seperti plum Perawan dan Orang Asing Pecandu Seks dengan citra horor mereka, membantu untuk menyebarkan gerakan ini.


Seseorang yang menulis banyak tentang sejarah awal (Inggris) gerakan gothic adalah wartawan Mick Mercer (penulis 'Alkitab Goth'). Dia mencoba untuk menjelaskan daya tarik gothic (dalam serangkaian artikel untuk Majalah Zillo Jerman pada tahun 1995): "Heutzutage offensichtlich ist, weshalb anspricht Goth intelligente Menschen, und als er weshalb Szene weiterhin blüht: Weil durch Leute auch als Andere Dinge nur Musik durch Bewegung auf diese Filme können stößen,. literatur, Kunst, Dichtung, Mode spielen alle ihre Rolle der Menschen beim anlocken. " (Di singkat: Jelas mengapa orang cerdas yang tertarik untuk gothic: ini bukan hanya tentang musik, film, sastra, seni, puisi dan fashion berperan juga)




Uk Peluruhan dicap gothic, karya seni mereka menunjukkan citra kematian dan vampir, yang menjadi stereotip dan whch berasal dari horor majalah) Pada pertengahan 80's gothic mencapai puncaknya dengan keberhasilan band-band seperti The Sisters of Mercy, Misi dan Bidang Nephilim itu. gothic rock mereka dan citra menjadi bentuk standar gothic selama bertahun-tahun (dan mungkin masih di Britania). Alice, Laura, Temple of Love, For Her Light dan Park Delight telah menjadi klasik mutlak. Sebuah masalah walaupun bahwa kelompok-kelompok kemudian banyak yang kesulitan untuk membuat suara mereka sendiri, mereka cenderung untuk menyalin berhala mereka terlalu banyak. Di Inggris jenis gothic masih sangat populer, di pesta-pesta dansa banyak gothic gaya lama masih sedang diputar dan dapat didengar misalnya pada festival tahunan Whitby. Banyak kelompok gothic kontemporer Inggris (misalnya Midnight Konfigurasi, Inkubus Sukkubus, Rosetta Stone), dapat ditemukan di 'samplers The Hex File', yang disusun oleh Mick Mercer tersebut.






Maaf yaah artikelnya copas dari http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4743437

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar