Ya Tuhan, Miris Banget Lihat Foto-foto Ini :'(


Ya ampun, tubuh anak kecil yang di foto itu bener-bener tinggal tulang ama kulit. Akibat kekurangan gizi, mereka jadi kayak gitu. Ga cuma anak-anak tapi ibunya juga kurus kering kerontang gitu (lihat pict yg ke-2)
Sedangkan kita berkecukupan gizi masih ga bersyukur. :'(




Foto yang ke-4 ada seorang anak yang lagi bersihin rambutan -keramasan mungkin yaa- pake aer kencing sapi. Kalo foto yang ke-5 si anak lagi minum aer kencing sapi langsung dari sumbernya.
Haduuuuuuuuh. Karena krisis aer mereka ampe kayak gitu. Tapi kita yang punya banyak aer malah boros, ga hemat aer poko nya. !!!







Kalo foto yang ini si anak ampe di ikutin ama burung pemakai bangkai, jaga-jaga kalo si anak mati tuh burung udah siap menyantap bangkai si anak. Kasian banget, prihatin :'(

Kita seharusnya bersyukur dengan apa yang kita punya, segala nikmat yang telah diberikan Tuhan kepada kita -baik itu berupa nikmat usia, kesehatan rezeki dan masih banyak banget nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita- . Lalu mengapa kita masih tidak bersyukur ? Padahal di dalam Al Qur'an terdapat hampir 70 ayat tentang konsep bersyukur.

Hai orang-orang yang beriman! Makanlah di antara rezeki yang baik yang kami berikan kepadamu. Dan bersyukurlah kepada Allah jika memang hanya dia saja yang kamu sembah. (Al-Baqarah: 172)

Apakah Allah akan menyiksamu juga jika kamu bersyukur dan beriman? Malah Allah adalah pembalas jasa kepada orang mukmin yang bersyukur serta Maha Mengetahui. An-Nisa: 147

Dan ingat pulalah ketika Tuhanmu memberikan pernyataan: "Jika kamu bersyukur pasti Kutambah nikmatKu kepadamu; sebaliknya jika kamu mengingkari nikmat itu, tentu siksaanku lebih dahsyat. (Ibrahim: 7)

Ungkapan bersyukur dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya berdoa kepada Tuhan atas nikmat yang telah dilimpahkan, mempergunakan nikmat tersebut secara benar, dan berbagai nikmat atau rezeki dengan orang-orang yang membutuhkan.


Referensi foto : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8397389

Comments